Restoran Medan Baru di Pasar Baru Krekot

Wahai para pecinta kepala ikan, tempat ini musti, kudu, harus, wajib coba. Namanya restoran Medan Baru. Model restorannya mirip restoran padang. Restoran yang terletak di daerah krekot, pasar baru ini terlihat tidak bagus dari depan. restoran medan baru


Tampak depan restoran ini seperti restoran ‘biasa’ banget. Ruko restoran padang kecil yang gak ramai. Tapi begitu masuk, pandangan itu langsung berubah. Ternyata tempatnya luas banget. Kira2 4 ruko jadi satu. Seperti restoran padang lainnya, pada saat datang, kita langsung disuguhkan makanan siap makan seperti rendang, gulai telur, sayur, dsb. Yang berbeda adalah mereka menawarkan kepala ikan kakap dan burung punai goreng. Beh, dua ini harus dipesen. Kepala ikan kakap mereka ada beberapa ukuran yaitu kecil, sedang, dan besar. Dengan kuah kuning kental membuat kepala kakap ini enak banget dan yang paling penting, gak bau. Kalaupun sampe bau, tinggal bilang dan mereka akan ganti yang baru. gulai kepala kakap Yang lainnya adalah burung punai goreng. Beh… Yang ini lebih mantap lagi. Kayanya cuman beberapa tempat yang jual burung punai dan ini adalah salah satu tempat terbaik di Jakarta. Burungnya kecil. Makan 1 sih ngga cukup. Harus pesen rada banyak biar puas. Dagingnya enak dan lembut. Makannya pake nasi putih panas, kuah kepala ikan, dicampur bumbu rendang. burung funai Tapi jangan pesen jus disini. Rasanya terlalu manis. Kalo memang tetep mao minum juice, bilang gulanya dikit aja ato dipisah. Jusnya sih kentel banget. Tandanya, buah aslinya banyak. Sayangnya terlalu banyak. :p

Lokasi restoran medan baru Overall, kalo ada waktu dan suka kepala ikan, harus nyoba dateng kesini. Untuk harga memang lumayan mahal. Untuk 1 porsi kepala ikan porsi sedang Rp 71,000 dan 1 ekor burung Punai Rp 13,000. Tapi harga segitu sesuai dengan kenikmatan yang didapat.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.3/5 (3 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +1 (from 1 vote)
Share
Close Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 

Optionally add an image (JPEG only)